Potensi Bangsa Indonesia di Bidang TI

Yah, karena ini post pertama kali untuk blog ini, saya akan membahas mengenai bagaimana kondisi bangsa Indonesia ini dalam bidang Teknologi Informatika atau yang biasa dikenal dalam bahasa inggris adalah Informatics Technology. 

Sebagai mahluk penghuni bumi, tentunya manusia akan terus menerus berusaha untuk dapat hidup dengan lebih maju dari kehidupan sebelumnya. Teknologi merupakan salah satu sarana yang dapat menunjang hal ini, sebagaimana teknologi sangat berperan penting dalam kehidupan kita saat ini bahkan seterusnya. Contohnya adalah negara negara maju seperti Amerika, Jepang, Singapura, mereka telah berusaha keras untuk dapat mengubah teknologi yang sebelumnya untuk lebih maju.

Begitu pula dengan bangsa Indonesia ini. Sebenarnya bangsa Indonesia memiliki potensi yang sangat besar dalam bidang teknologi. Banyak orang orang pintar disekitar kita, hanya saja mereka malah mengabdikan dirinya untuk negara lain yang lebih maju dari Indonesia. 

Selain itu, banyak orang yang menyepelekan buatan karya bangsa. Seperti halnya pesawat buatan B.J Habibie atau smartphone karya Indonesia sendiri. Banyak orang orang yang sudah merasa puas dengan apa yang dimilikinya sekarang, mereka berpikir bahwa hal itu ya sudah itu saja, tidak akan berkembang dan tidak akan bisa lebih maju lagi, padahal mereka bisa saja mengembangkan sesuatu yang lebih canggih.

Oleh karena itu, marilah kita bangun Indonesia untuk bisa lebih baik lagi, bisa menyaingi negara negara maju lainnya. Bahkan bisa melebihi mereka. Untuk teman teman yang membaca artikel ini, kalian dapat menyebarkannya kepada yang lainnya agar mereka dan kita sadar bahwa sebenarnya bangsa Indonesia ini memiliki potensi dan keahlian yang sangat tinggi untuk dapat mengembangkan sesuatu yang lebih baik dari sebelumnya.
First