5 Bahasa Pemrogramman Terpopuler 2016


Semakin tahun tentunya semakin maju pula teknologi yang dikembangkan. Baik itu oleh negara Amerika, Jepang, Jerman, atau negara pengembang teknologi lainnya. Teknologi tentunya tidak akan lepas dari yang namanya "Ilmu komputer, terutama programming". Karena tanpa program sesuatu yang kita buat tidak akan berjalan.

Dalam pemrograman terdapat banyak sekali bahasa pemrograman yang bisa dipelajari. Yaitu mulai dari bahasa pemrograman tingkat rendah sampai tingkat tinggi. Namun, meskipun memiliki fungsi dan tujuan yang sama, beberapa bahasa pemrograman dapat dikategorikan sebagai bahasa pemrograman yang populer dan mudah dipelajari.

Berikut ini adalah 5 bahasa pemrograman yang populer dan mudah dipelajari.

1. JAVA
Java merupakan bahasa pemrograman yang kini sangat sering digunakan oleh para programmer. Terutama dalam pengembangan aplikasi android. Selain itu java juga dapat digunakan untuk membuat aplikasi berbasis mobile, penerapan di tingkat enterprise, membuat desktop, dan sebagainya.

2. C++
Bagi yang sering mengikuti kontes pemrograman pasti tidak asing lagi dengan bahasa C++. Apalagi jika teman teman akan / pernah mengikuti olimpiade sains komputer. Bahasa C++ ini merupakan bahasa yang sangat sering digunakan untuk penerapan sistem operasi (Operating System / OS) seperti Windows.

3. Phyton
Diantara bahasa pemrograman lainnya, phyton merupakan bahasa pemrograman yang sangat simpel. Baik template atau fungsi yang digunakan lebih mudah dibandingkan dengan Java dan C++. Oleh karena itu, phyton dianggap bahasa pemrograman untuk semua orang, kode sumber phyton yang tersedia secara bebas dan dapat dimodifikasi dan digunakan kembali.

4. Javascript
Untuk para pengembang web, pasti tak akan lepas dengan yang namanya javascript. Javascript dikenal luas sebagai bahasa web, karena sangat mendukung dan populer dalam pembuatan aplikasi berbasis web.

5. C#
Seperti yang diklaim oleh Microsoft, bahwa dengan menggunakan bahasa C# kita dapat membuat layanan web XML, aplikasi client windows, aplikasi client server, database, dan masih banyak lainnya.

Itulah 5 bahasa pemrograman terpopuler dan mudah dipelajari, khususnya untuk para pemula. Semoga bermanfaat. Jangan lupa like dan share ya!!
Telusuri :
  • 5 Bahasa pemrograman terbaik untuk pemula
  • 5 Bahasa pemrograman yang harus dipelajari
  • 5 Bahasa pemrograman terbaik dan termudah