Beberapa Hal yang Menyebabkan Turunnya Pengunjung pada Blog


              Berbeda dengan postingan sebelumnya yang membahas mengenai bagaimana cara menambah atau meningkatkan jumlah pengunjung blog, namun pada postingan kali ini saya akan membahas sedikit mengenai hal hal yang menyebabkan turunnya atau berkurangnya visitors atau viewers blog kita :

1. Jarang update
    Hal pertama yang paling berpengaruh sebagai penyebab turunnya pengunjung blog kita adalah jarangnya mengupdate artikel atau postingan. Yah, tentunya kita malas dan bingun untuk menentukan judul dan isi artikel yang kita buat. Padahal, apabila kita sudah mempunyai langganan viewers bisa saja viewers itu ganti ke blog yang lain. Sangat disayangkan sekali bukan?

2. Artikel tidak sesuai tema blog
    Nah, hal yang berikutnya adalah artikel yang tidak sesuai dengan tema blog kita. Misalnya, blog tema blog kita bertemakan game atau makanan, dan pada templatenya sangat gelap dan mengerikan, namun isinya tentang religi atau islami. Jadi, terlihat tidak sesuai.

3. Tata letak berantakan
    Yups, tata letak merupakan sesuatu yang sangat perlu diperhatikan. Dalam penataan header, kotak artikel, label, dll harus kita perhatikan dengan baik. Karena jika tata letak blog kita berantakan tentunya pengunjung merasa tidak enak dalam membaca artikel kita.

4. Iklan terlalu berlebihan
    "Iklan lagi, iklan lagi" Kalimat ini pasti sering disebutkan oleh para pengunjung yang merasa kesal, karena setiap dia mengeklik atau mengganti page pasti pengarahkan ke iklan. Sebenarnya bagus sih untuk menambahkan penghasilan kita. Namun, jika pengunjung merasa kesal tentunya kita juga yang akan rugi kan?

Ya, mungkin seperti itulah hal hal yang menyebabkan turunnya pengunjung pada blog kita. Mungkin sekian yang dapat saya sampaikan pada postingan kali ini. Semoga bermanfaat . . .

Jangan lupa di LIKE dan SHARE ya!!
Telusuri:
  • Penyebab turunnya followers, viewers, visitors pada blog
  • Faktor yang menyebabkan berkurangnya pengunjung blog
  • Faktor yang harus kita perhatikan dalam mengurus blog