Cara Membuat Blog Di Blogger Secara Gratis

Setelah selesai membuat email, langkah selanjutnya adalah membuat blog. Pada dasarnya ada banyak sekali web penyedia pembuat blog seperti blogger atau wordpress. 

Namun, disini saya akan memberikan tutorial mengenai pembuatan blog di blogger. Ikuti langkah langkah di bawah ini :

1. Pertama, buka www.blogger.com .
2. Kemudian pilih "new blog" atau "tambahkan blog".




3. Setelah itu akan muncul beberapa opsi, dan anda diminta untuk mengisinya (harap isi dengan baik)

  • Opsi pertama, anda akan diminta untuk mengisi judul blog anda. Judul ini sangat penting karena inilah yang akan menjadi salah satu pokok utama mengenai topik yang akan kita bahas.
  • Opsi kedua, anda akan diminta untuk mengisi alamat blog anda. Karena baru membuat, maka domain blog anda akan .blogspot.com . Untuk mengganti domain anda menjadi .com atau .net atau yang lainnya anda bisa membelinya di www.namecheap.com atau www.1and1.com atau situs penyedia domain lainnya.
  • Opsi ketiga, inilah yang sangat penting. Anda akan diminta untuk memilih template blog anda. Template blog merupakan sebuah tampilan yang dapat membuat blog anda tampak menarik dan tidak membosankan. Untuk memilih template juga jangan sembarangan. Sesuaikan dengan topik apa yang akan anda bahasa di blog anda.
4. Selesai.

Demikianlah tutorial cara membuat blog di blogger secara gratis dan mudah tentunya. Rawatlah blog anda dengan sebaik baiknya untuk meningkatkan jumlah pengunjung di blog anda, karena ini bisa menambah penghasilan anda.
Telusuri :
  • Cara membuat blog di blogger
  • Tutorial membuat blog